Jihad Menegakkan Tauhid & Membela Sunnah

Icon

“Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: “Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dan daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja…” (Al-Mumtahanah: 4)

Salafy Exposed (Pencerahan Bagi Orang-Orang Yang Berakal Perihal Manipulasi Sekte Jahmiyyah Dan Murji’ah)

PENGANTAR

Assalaamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Tulisan berikut ini adalah salah satu buah karya tulisan tangan Syaikh Al Mujahid Abu Muhammad ‘Ashim Al Maqdisiy hafidzahullah yang dibuat pada tahun 1417 H sewaktu beliau ditahan oleh thaghut Jordania di penjara Sawwaqah yang beliau beri judul Tabshirul Uqla Bi Talbisati Ahlit Tajahum Wal Irja’. Tulisan ini dibuat oleh beliau setelah mendapatkan kiriman 2 kitab dari seorang ikhwan muwahhid yang merasa resah terhadap isi dari kitab-kitab tersebut yaitu kitab At Tahdzir Min Fitnatittakfier karya Ali Hasan Al Kadzdzab -kitab ini di Indonesia sudah di terjemahkan dan di cetak oleh para pengikut dan pengekor mereka dari kalangan orang-orang yang mengaku penghusung dakwah salafy- dan kitab Fatwa Al Albaniy tentang Fitnatittakfier.

Awalanya Syaikh Maqdisiy enggan untuk menulis kitab ini karena banyaknya celaan dan umpatan yang ditujukkan kepadanya dan kepada ikhwan ahlussunnah lainnya oleh Ali Hasan Al Kadzdzab, sehingga beliau khawatir tidak ikhlas yang hanya membela diri atas cercaan dan hinaan yang beliau terima sehingga tulisannya menjadi ngawur dan tercampur emosi, namun karena desakkan beberapa ikhwan dan banyaknya kebohongan dan serangan terhadap dienul mislimin dan dakwah para nabi dan rasul serta label para penghusung dan pengikutnya sebagai Takfiriey dan Khawarij oleh Ali Hasan dengan maksud talbis dan menghalang-halangi manusia darinya, akhirnya Alhamdulillah Syaikh menulis kitab ini.

Kitab ini juga merupakan bantahan atas dua kitab yang ditulis oleh dua penghulu Murji’ah masa kini yaitu kitab AtTahdzir Min Fitnatittakfier karya Ali Hasan Al Kadzdzab Al Irja’i dan kitab Fatwa Al Albaniy tentang Fitnatittakfier. Dalam kitab ini juga sekaligus dibongkar kedustaan-kedustaan yang dilakukan oleh Ali Hasan Al Kadzdzab atas nama para ‘ulama terdahulu dengan mengutip perkataan mereka lalu ditulis didalam kitabnya dengan menambah atau mengurangi perkataan mereka sesuai dengan hawa nafsunya lalu kemudian oleh si pendusta ini ditalbis seolah-olah perkataanpara ‘ulama yang telah ditambah atau dikurangi tersebut memang benar berasal dari mereka.

Tulisan adalah hasil terjemahan Ustadz Aman Abdurrahaman yang diberi judul  Pencerahan Bagi Orang-Orang Yang Berakal Perihal Manipulasi Sekte Jahmiyyah Dan Murji’ah.

Selamat mengikuti.

1.   Exposed – 1

2.   Exposed – 2

3.   Exposed – 3

4.   Exposed – 4

5.   Exposed – 5

6.   Exposed – 6

7.   Exposed – 7

8.   Exposed – 8

9.   Exposed – 9

10. Exposed – 10

11. Exposed – 11

12. Exposed – 12

81 Responses

  1. umarof says:

    telah terbit buku “Salah Kaprah Salafi, Membongkar Syubhat-syubhat Murjiah Kontemporer” karya Syekh Abu Muhammad Al-Maqdisi terjemahan Ustadz Abu Sulaiman. penerbit al-fajr. distribusi: Kafayeh Cipta Media

  2. detik says:

    Jangan tergesa-gesa menyebarkan vonis. Berdakwalah yang ahsan. Jelaskan bahwa perbuatan x itu kefasikan, jangan langsung memvonis si pelaku x FASIK belum tentu mereka tau, atau mungkin anda yang salah paham. Begitu juga seharusnya sikap mujahidin terhadap salafy. Alhamdulillah, ustadz-ustadz salafy pun berproses mengkaji kebenaran. Lihatlah info salafy secara up to date. Jangan terjebak untuk “mempersempit makna dari istilah salafy, wahai saudaraku”. Salafy pun meyakini bahwa syarat iman itu ada 3 yaitu: hati, ucapan, dan amal. Tentang kasus “orang Islam jadi penguasa yang tak menerapkan hukum Islam” adalah masalah yang kompleks, jangan menakwil alquran dan sunnah berdasarkan ro’yu anda sendiri. Salafy pun mengakui bahwa “demokrasi” adalah kekufuran akbar, namun tetap tak boleh menghalalkan darah sesama Muslim agar tak timbul fitnah terhadap para penegak tauhid dan mujahidin. Dan tetap tak wajib taat pada pemimpin yang menyeru demokrasi. Non kooperatif. Itulahsalah satu bunyi hadits yang saya dapati dari buku imam ibnu qudama almaqdisi

  3. detik says:

    oya satu lagi saya informasikan kepada antum. Bahwa intel-intel itu bertebaran di sekeliling kita. Saya pun sudah lebih dari 3 minggu merasa diawasi oleh intel. Mereka tau saya bertemu siapa, saya pergi kemana, dan sebagainya.

    Dan satu lagi tugas intel adalah menjebak dan menggiring para “aktivis” militan untuk melakukan tindakan-tindakan keliru dan gegabah seperti “teror bom”. Salah satu website intel, jika antum lihat sekilas-maka antum akan langsung terkesima/terperdaya karena mereka pun bersandiwara menjadi “mujahidin” lihatlah situs-situs berikut ini: http://aqse.multiply.com/

    http://priyayimuslim.multiply.com/

  4. salafi jahil says:

    wah … khawarij dan murji’ah ribut di sini nih ..?? pake nuduh yang lain intel lagi …

  5. biasasaja says:

    @detik

    Belajar lagilah tauhid yang benar…tentang makna dan konsekuensi tauhid, tentang pembatal-pembatal tauhid dan takfier.

    Saran: baca sampai selesai artikel ini dan fahami isinya…betapa banyak pengkaburan muraji’atul ‘ashri (neo murji’ah) mengenai tauhid serta ketidakilmiahan penulis “at tahdzir min fitnatit takfier” dalam menukil perkataan2 ulama’2 salaf.
    Informasi berimbang itu perlu, agar adil dalam bersikap.
    Adapun hidayah itu mutlak milik Allah.

    Btw, kalau nuduh pakai bukti ya! Itu jauh lebih ahsan.

  6. Pencari Ilmu says:

    Hadiri wahai paca pencari kebenaran, kupas tuntas buku “Salah Kaprah Salafi” di Solo tanggal 25 Oktober 2009, nama masjidnya ane lupa, silahkan cari infonya…
    ya kayak gitu orang-2 yang ngaku salaf (salafi-red), kalo mereka buat bacaan/artikel teriak-2 “orang-2 terisis yang berkedok berjihad adalah khawarij, silahkan datangkan dalilnya kepada kami wahai teroris jika Islam mengajarkan itu…”, tapi tidak menyediakan blok untuk mendatangkan dalil (lihat situs-2 salafi-), lempar batu sembunyi tangan, lalu jika dibuka tabirnya dan kebihongannya mereka bilang “wahai saudaraku…jangan cepat-2 memvonis ini itu..bla…bla…bla…”

  7. yusuf says:

    bismillah
    bgmna pendapat antum semua mengenai siapa yg membunuh khalifah Utsman dan Ali?
    apakah mereka khawarij?
    apakah mereka muslim?
    pendapat mereka bahwa khalifah pada saat itu tidak berhukum dengan hukum Allah.
    saat khalifah Ali meminta 2 orng sbg penengah antara dirinya dan Muawiyah.
    apakah benar pembunuhan terhadap Khalifah Ali pd saat itu?

  8. yusuf says:

    apakah ada yg bisa jawab?
    apa cuma bisa ngomong ja?
    kalo bgt orang di pasar juga bisa?

  9. abumuhammad says:

    allohuma arina haqo haqo warzukna tiba’ah waarina batila batil warzuqna ijtinabah. rupanya kita harus banyak belajar. banyak sekali sekarang subhat-subhat yang bertebaran. ya Alloh Tunjukilah kami jalan yang lurus.

  10. Abu Abdurrohman says:

    Bismillah

    @ Akh Yusuf

    Barokallohu Fiik..
    Afwan, ana mnanggapi pertanyaan antum..
    1.Bgmna pendapat antum semua mengenai siapa yg membunuh khalifah Utsman dan Ali? Apakah mereka khawarij?Apakah mereka muslim?
    – Mereka adalah benar2 kaum khowarij,..sbgaimana Ali bin Abi Tholib ditanya oleh shohabat yg lain, dia menjawab “mereka muslim yg dhzolim kpd kita”
    2.Pendapat mereka bahwa khalifah pada saat itu tidak berhukum dengan hukum Allah.
    saat khalifah Ali meminta 2 orng sbg penengah antara dirinya dan Muawiyah.
    apakah benar pembunuhan terhadap Khalifah Ali pd saat itu?
    – Mereka kaum khowarij tetap salah, masalah Ali bin Abi Tholib dan Muawiyah mengutus 2 org penengah, itu bukanlah berhukum dg hukum selain Alloh, tp memang di Al Quran ada dalilnya, sbgaimana hujjah Ibnu Abbas kpd mereka.

    Skrg renungan buat antum, apakah sama pemerintahan Ali dg pemerintahan2 yg skrg?

    Saran ana, bacalah semua artikel di blog ini, lapangkan dada, niatkan utk cari yg haq..InsyaAlloh Alloh akan menolongmu..

    Barokallohu Fiik..

  11. abu syamil says:

    betul…betul…betul….

  12. harianto says:

    betul…………….

  13. ROBET ANDDOYO says:

    wah makin mumet ja ya?????? ni bilang khowarij, ni bilang murji’ah…sama2 pakai dalillagi…. (^_^)

  14. abdullah says:

    memang berbeda situs yang katanya salafi atau situs yang di bilang khowarij,kalu yang di bilang salafi setiap coment yang tidak pro pasti di tendang, tapi berbeda dengan yg di tuduh khawarij terbuka,di jelaskan,didiskusikan dengan dalil2 yang terperinci.

  15. Abdurrahman says:

    “Sesungguhnya orang2 yg mengada-adakan kebohongan kepada Allah..tidak akan beruntung” (QS.An-Nahl:116)

  16. winoto says:

    mnrt saya salafy sering menggunakan dalil yg benar pada fakta yg salah/fitnah tanpa lebih dahulu tabayyun. kedua mereka menganggap mujahidin tidak mempunyai tauhid yang benar; ini tuduhan yang lucu, padhal mujahidin berjuang mendakwahkan dan mengakkan tauhid baik dg lisan dan pedang/nyawanya. yang ketiga, mungkin salafy tidak tahu kalau VOC (belanda) dulu hnya sebuah perkumpulan perusahaan dagang yang di perkuat oleh militer; juga perang global lainnya.

  17. winoto says:

    keempat, yg membuat saya bingung sampai saat ini, salafy menolak demokrasi tetapi mengakui dan mendukung produk demokrasi (presiden dan aturan2 turunan demokrasi) dan elemen-elemennya dan justru memusuhi mujahidin yang berusaha mengganti demokrasi dg sistem Islam. hal ini sangat aneh kalo ditinjau dr dalil maupun akal. kelima, salafy suka menuduh dan men-generalisir, yang kadang jadi lucu karena tidak sesuai fakta yg dibahas. Mungkin mereka perlu dicritakan kisah-kisah kemenangan mujahidin spt di Afghanistan, agar mereka tidak selalu menyalahkan mejahidin.

  18. winoto says:

    Salafy juga lebih percaya dg amerika dan antek-anteknya beserta dengan segala propagandanya daripada kepada mujahidin. sesuatu yang aneh. mereka juga tidak pernah curiga dengan keterlibatan intel-intel negara muslim (tentu intel tersebut dikomando pimpinan/presiden) dg aktifitas intelijen negara kafir, tetapi sangat curiga dg mujahidin, lalu sebenarnya siapa wali/kawan salafy?
    Pertanyaan sederhana, jika dakwah mereka paling benar dan paling berbahaya bagi orang kafir, mengapa kekuatan kaum kafir tidak diarahkan kepada mereka dan justru amerika dan sekutunya dengan segala sumber daya dan senjata di kerahkan ke Afghanistan? Apa mereka juga percaya akan ‘kebaikan’ dan ‘kearifan’ Amerika dan sekutunya untuk menyelematkan dunia dari teror dan slogan itu bukan kedok semata??

  19. winoto says:

    Pertanyaan lain, jika kelompok yang menamakan salafy adalah yang paling benar dan paling berbahaya bagi orang kafir, kekafiran; mengapa orang-orang kafir tidak mengarahkan kekuatan mereka kepada kalian/salafy, dan justru mendukungnya?? dan kekuatan, pikiran,sumber daya dan senjata mereka justru diarahkan kepada Taliban di afghanistan. mereka mati-matian memerangi Taliban sampai mengalami krisis ekonomi. orang kafir seluruh dunia (110rb pasukan dengan senjata tercanggih abad ini, serta dukungan propaganda media) bersekutu untuk berusaha menghancurkan Taliban tapi 8 tahun tidak berhasil malah berada dijurang kekalahan. Apakah orang-orang kafir itu bodoh dan tidak tahu musuh yang paling berbahaya bagi mereka??
    Dalam sejarah umat manusia sejak nabi Adam, apa yang selalu dan paling dimusuhi oleh orang2 kafir dengan mati-matian??dan apakah mereka pernah berhenti, istirahat dari memusuhi dan membuat makar?
    Tolong kasih jawaban kepada saya disertai dalil.

    Kalau pemerintahan sekuler spt Indonesia, yang tidak menggunakan syariat Islam; apakah mungkin mereka akan memerintahkan jihad??tolong tanyakan kepada ahli tata negara dan perundang-undangan di Indonesia. tentu mereka akan menjawab tidak mungkin, krn semua agama mnrt pemerintah adalah sama dan mereka mendukung pluralisme, demokrasi. demokrasi adalah agama mereka. dalam negara demokrasi tidak ada kata jihad, walau mereka mempunyai tentara. tentara hanya digunakan untuk mempertahankan nasionalisme (paling ideal) atau hanya alat untuk mempertahankan kekuasaan penguasa. kemudian Salafy menunggu perintah dari pemerintah yang dianggap mereka ulil amri tersebut; ini sama saja menunggu hal-hal yang tidak akan mungkin terjadi. Jihad adalah suatu yg haq, sedang demokrasi adalah suatu yang batil, keduanya tidak akan pernah bertemu. inilah salah satu contoh menggunakan dalil yang benar pada fakta yang salah.

  20. winoto says:

    Untuk para Salafiyin, tolong pertanyaan saya diatas (mengapa AS dan sekutunya tidak menyerang anda) jika kalian merasa lebih paham/mengetahui hakikat tauhid, konsekwensinya, dan musuh-musuhnya daripada mujahidin Afghan atau mujahidin lainnya. tolong beri dalil jika anda punya dalil tentangnya. jika tidak, berhentilah memusuhi mujahidin, menghina dan melaporkannya kepada Intelijen.

  21. jp says:

    sesama pemakai celana panjang non-isbal koq pada berantem sendiri sih? orang-orang kafir mah ketawa-ketawa aja ngeliat kenyataan itu…

  22. fauzan says:

    @ jp
    jangan salah bahwa tidak setiap yang celananya tidak isbal dan jenggotnya panjang itu muslim, sungguh banyak yang telah murtad dan menjadi anshar thaghut dari kalangan salafi maz’um dengan sebab mereka loyal penuh kepada penguasa thaghut.

  23. abu uzair says:

    pertnyaan untuk fauzan : “Apakah syaikh Al-Albani,SYaikh ibnu Baz, Syaikh Al-‘Utsaimin murtad ?????
    jawab dengan jawaban tegas dan jelas !!! ga usah basa-basi !!!!

    = = = = = = = = = = = = = = = = = =

    Admin:

    Sebelum akhi Fauzan menjawab, biar kami menjawab… untuk Ibnu Utsaimin dan Ibnu Baz, mereka sangat dekat dengan penguasa sehingga dijadikan umala (boneka) oleh penguasa tersebut untuk dijadikan tameng atas kebejatan dan kekufuran mereka… yang menghalangi (mawani’) kami dari mengkafirkan mereka adalah kami MENGANGGAP bahwa mereka tidak mengetahui WAQI’ (realita) yang sebenaranya atas kondisi para penguasa thaghut yang mereka bela dengan lisan dan tulisan mereka… kami menganggap mereka adalah ulama sesat dan menyesatkan yang tidak boleh diterima ucapan dan tulisannya dan juga mereka adalah termasuk para pembesar Murji’ah -dalam amaliah- abad inii…

    Namun jika kamu menganggap bahwa mereka TIDAK MUNGKIN TIDAK MENGETAHUI WAQI’ dan yakin MEREKA MENGETAHUI WAQI’ yang sebenarnya, maka WAJIB bagi kamu mengkafirkan mereka…!!!

    Sedangkan Al Albani, dia adalah orang yang jauh dari penguasa… namun dia juga seperti dua temannya sebagai ulama sesat dan menyesatkan yang tidak boleh diterima ucapan dan tulisannya dan juga dia sebagai pembesar Jahmiyah -dalam amaliah- abad ini…

    Semoga Allah mengampuni mereka, dan memberikan hidayah bagi para pengikut dan pengekor mereka… serta menjadikan pelajaran bagi umat atas ketersesatan mereka..

    Wallaahu A’lam

  24. abu abdillah says:

    mbok sudahlah pertengkarannya. memang sejak dulu nggak akan selesai beda pendapat itu karena pertengkaran itu obyekannya syaithan cukuplah katakan “lana a’maalana walakum a’maalukum”
    dan “tilka ummatun qod holat lahaa maa katsabat walakum maa katsabtum walaa tusalunna ammaa kaanuu ya’maluun” shadaqallahul adhiim

  25. fatihul jannatulloh says:

    Astaghfirulloh….mari kita memohon petunjuk kepada ALLOH SWT agar dimudahkan dalam berislam sesuai dengan apa-apa yang dicontohkan nabi Muhammad SAW.Laa haula wa laa quwwata illa billah

  26. fatihul jannatulloh says:

    JIHAD adalah Haq….mari kita tegakkan…ALLOHU AKBAR…!

  27. umarhadid says:

    untuk @ abu uzair
    mereka tidak murtad, mereka muslim.
    Pertanyaan ana untuk antum :
    apakah Hamid Karzai, Nuri Al maliki , Ramzan kadyrov masih muslim ??

    kalau antum tidak tahu siapa mereka, maka ini adalah musibah. Dan kalau antum tahu tentang mereka, kemudian membenarkan mereka dan menyalahkan orang yang melawan mereka, maka musibahnya lebih besar lagi!!!.

  28. awam says:

    Mudah-mudahan teman-teman salafy segera sadar akan hal ini. Tetapi sangat susah karena sudah terdoktrin. Jangankan dengar nasehat dari jama’ah lain, dengar bacaan hadist aja tidak mau (maklum bukan syeikh mereka yang bacaain)

  29. Kita hanya bisa terus berdakwah dengan semaksimal mungkin sedangkan hasilnya itu hak Alloh..!!

  30. Awam says:

    Tuk @umarhadid : status mreka sama sperti yg dterangkan admin. Bedanya di title doank, yg satu ulama dan satunya penguasa. Mreka sama2 umala (boneka) untuk kpentingan tertentu.

  31. abu ghulam says:

    hmm…alhhamdulillah..

  32. abu zahwa says:

    lha wong indonesia secara terang terangan mengaku sumber hukumnya pancasila bukan islam kok dikatakan pemerintahan Islam yang harus ditaati dan tidak boleh memberontak, mikir dong mikir yang katanya salafy, lebih baik ndak usah ngaku salafy

  33. Ummu DP says:

    Yang jelas kalau mau tahu ustad salafi maz’um itu bersikap, kita ajukan saja pertanyaan sederhana : “bagaimana sikap kita terhadap thagut?”, akan nampak jelas jawaban mereka : “baru belajar ngaji saja sudah tanya2 thagut”, itulah jawaban yg ana dapat setelah 3x pertanyaa ana ajukan pada 3 ustad salafi maz’um di 3 kesempatan berbeda, wallahu alam

  34. Kang Sol says:

    Penjelasan Abu Abdurrahman, Admin dan lainnya saya cukup membantah syubhat mereka yg mengklaim salafi namun mencela mujahidin. Mudah-mudahan mereka bisa mencoba memahami dan iklas menimbangnya dengan ilmu

  35. alchaedar says:

    @ ummu DP, memang itulah mereka.
    @ Awam, Jangankan dengar nasehat dari jama’ah lain, dengar bacaan hadist aja tidak mau (maklum bukan syeikh mereka yang bacaain, ini juga terjadi di masjid ane. Memang tidak semua personilnya kaya gitu tetapi sebgaian besar

  36. parman says:

    doaku untuk yang mengaku salafy, semoga mereka mau diajak diskusi, soalnya selama ini ndak mau diajak diskusi katanya “ndak boleh duduk2 dengan ahlulbid’ah” padahal aku belum ngomong apa2. sabar..sabar

  37. Hanya sanggup memohon kepada Allah agar selalu dibimbing kepada jalan-Nya yang lurus.

  38. Winoto says:

    Coba lihat salafyindependent.wordpress.com & salafyindependen.wordpress.com sungguh Allah Maha Pembalas makar. disana mereka saling menuduh, menghina dan terbukalah tabir siapa mereka tanpa kita harus buka. smg jd pelajaran bg org yg msh mau berpikir.

  39. mutiarazuhud says:

    Astaghfirullah, sadarlah saudara-saudara muslimku. Tampak jelas bahwa kita secara tidak disadari telah di adu domba oleh orang-orang yang memusuhi Islam yakni orang-orang Yahudi dan orang-orang Musyrik. Sebagaimana firman Allah yang artinya,
    “Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik” (Al Maaidah: 82).

    Setelah runtuhnya sistem pemerintahan Islam (khalfiah Turki Ustmani), maka selanjutnya ummat Islam mulai menjalani kehidupan dengan mengekor kepada pola kehidupan bermasyarakat dan bernegara ala Barat. Mulailah di berbagai negeri muslim didirikan di atasnya berbagai nation-state (negara bedasarkan kesatuan bangsa).

    Padahal sebelumnya semenjak Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menjadi kepala negara Daulah Islamiyyah (Negara Islam) pertama di Madinah, ummat Islam hidup dalam sistem aqidah-state (negara berdasarkan kesatuan aqidah) selama ribuan tahun.

    Inilah titik awal suksesnya propaganda orang-orang yang memusuhi Islam, karena kita mau menerima nation-state (kesatuan berdasarkan negara) atau yang dikenal dengan nasionalisme menggantikan aqidah-state (Wilayah kesatuan berdasarkan akidah/agama)

    Kerajaan Saudi sejauh ini sejauh yang kita tahu, mereka “melindungi” orang-orang Yahudi maupun orang-orang musyrik yang “masuk” ke negara mereka dengan alasan “terikat” perjanjian. Namun kita tak pernah tahu sampai kapan pernjanjian itu diakhiri. Begitu pula dengan pemerintahan negeri kita.
    Dengan ‘perjanjian” itu, mereka (orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik) mendapatkan kekayaan dari sumber daya alam yang dianugerahkan Allah kepada negara-negara yang penduduknya mayoritas muslim.

    Dengan kekayaan yang mereka peroleh, mereka gunakan memerangi saudara-saudara muslim kita di belahan dunia yang lain. Secara tidak lansung penguasa Saudi maupun penguasa negeri kita, ikut andil untuk membunuh saudara-saudara muslim tsb dengan adanya “ikatakan perjanjian”.

    Wallahu a’lam

  40. muhammad says:

    Innalillahi wainnalillahi raji’un

  41. awam juga says:

    maaf denger denger ustadz aman abdurrahman itu muridnya syaikh utsaimin.klo syaikh utsaimin sesat,brarti … Ustadz aman abdurrahman sesat juga dong! Trus ulama yg benar yg pantas diambil ilmunya sapa?
    ================================
    Admin:
    seseorang dikatakan termasuk golongan ahlussunnah wal jama’ah apabila aqidahnya (terutama tauhidnya) sesuai dengan dalil, sesuai dengan pemahaman para sahabat radliallohu ‘anhum. Walaupun dalam hal cabang (fiqh & yang lainnya) terdapat perbedaan antara satu dengan yang lain (asalkan tetap berdasarkan dalil).
    Sedikit info: Ustadz Aman Abdurrahman (fakallohu ashroh) bukan murid syaikh utsaimin, tapi beliau pernah satu majelis dengannya.

  42. abuhilma says:

    “salfy” emang salah fikir, gitu aja koq repot….

  43. habunisoba says:

    salapi jangan didalili…salapi jangan didalili…salapi jangan dimaki…salapi jangan dikasih hati…salapi jangan masuk sini…salapi jangan diajak diskusi…usul ana bagaimana kalau salapi diEKSEKUSI….

  44. Lezard Valeth says:

    ^ Salapi yang mana dulu?

  45. mrk kan memerangi kita dg dalil jadi kita brskp sama thd mrk. kecuali kalo mereka angkat senjata u melawan kita baru itu usul bisa dimulai

  46. zaid says:

    salah-pi….salah-pi……

  47. antonyun says:

    kepada Al Ustadz Aman Abdurrahman (kalo benar ini ustad yg merupakan lulusan Universitas Islam Madinah) saya ingin bertanya sebagai seorang yg lulusan UIM sdh pasti kenal dan banyak tahu tentang apa2 yang ditulis oleh ketiga para Ulama Ahlussunnah (syaikh Al Albany, Syaikh Ibnu Baz, dan Syaikh Ibnu Utsaimin)..bagaimana pendapat antum tentang admin web ini yg mengatakan tentang ketiga ulama tersebut (Admin:

    Sebelum akhi Fauzan menjawab, biar kami menjawab… untuk Ibnu Utsaimin dan Ibnu Baz, mereka sangat dekat dengan penguasa sehingga dijadikan umala (boneka) oleh penguasa tersebut untuk dijadikan tameng atas kebejatan dan kekufuran mereka… yang menghalangi (mawani’) kami dari mengkafirkan mereka adalah kami MENGANGGAP bahwa mereka tidak mengetahui WAQI’ (realita) yang sebenaranya atas kondisi para penguasa thaghut yang mereka bela dengan lisan dan tulisan mereka… kami menganggap mereka adalah ulama sesat dan menyesatkan yang tidak boleh diterima ucapan dan tulisannya dan juga mereka adalah termasuk para pembesar Murji’ah -dalam amaliah- abad inii…

    Namun jika kamu menganggap bahwa mereka TIDAK MUNGKIN TIDAK MENGETAHUI WAQI’ dan yakin MEREKA MENGETAHUI WAQI’ yang sebenarnya, maka WAJIB bagi kamu mengkafirkan mereka…!!!

    Sedangkan Al Albani, dia adalah orang yang jauh dari penguasa… namun dia juga seperti dua temannya sebagai ulama sesat dan menyesatkan yang tidak boleh diterima ucapan dan tulisannya dan juga dia sebagai pembesar Jahmiyah -dalam amaliah- abad ini…)

    mohon jawabannya..

    Semoga Allah mengampuni mereka, dan memberikan hidayah bagi para pengikut dan pengekor mereka… serta menjadikan pelajaran bagi umat atas ketersesatan mereka..)

    ==============================
    Admin:
    Pendapat ustadz aman mengenai komentar admin blog sebelumnya -fakallohu ashrohuma- adalah sebagaimana risalah2 yang telah beliau terjemahkan di blog ini. Diantaranya:

    http://millahibrahim.wordpress.com/2010/01/01/ibnu-baz-antara-hakikat-dan-praduga/

    http://millahibrahim.wordpress.com/2007/08/05/bila-keledai-ilmu-menjadi-rujukan-salafiyun-mazum/

    http://millahibrahim.wordpress.com/2007/07/26/bantahan-atas-fatwa-bin-baz-yang-sesat-menyesatkan/

    http://millahibrahim.wordpress.com/2007/02/02/beginilah-keadaan-para-ulama-saudi/

    http://millahibrahim.wordpress.com/2007/02/06/bantahan-atas-syubhat-syaikh-albani-bagian-pertama/

    http://millahibrahim.wordpress.com/2007/09/10/dakwah-salafy-dakwah-murjiah-membongkar-kebohongan-ali-hasan-al-kadzdzab-7/

  48. abu hafsho says:

    tolong donk jgn kedekatan para ulama sama pemimpin di jadiin dalil bahwa mereka mendukung perbuatan pemimpin tersbut,bisa jadi mereke juga tidak setuju atau karena terpaksa,antum juga klo di paksa ,mingkem{diam}.
    ========================
    Admin:
    Mendukung atau tidaknya itu bisa diketahui dari fatwa mereka (lisan atau tulisan) ataupun kediaman mereka terhadap perbuatan penguasa.
    Anda harus bisa membedakan antara dipaksa dengan takut / khawatir kehilangan keleluasaan dunia.

  49. [...] Salafy Exposed (Dakwah Salafy Dakwah Murji’ah) [...]

  50. aira says:

    wahai ….muslim sadarlah akan kejahatan penganut”salafi”salah fikir saat ini…Yg saya heran mereka si “salafi” sangat membenci pd ulama ulama baik…mereka memihak ansoru toghut…dan toghutnya….Komentarnya untuk mujahidin…sangat menjijikkan…!!!sekarang antum semua tahukan ,katanya salafi….tapi tidak ada komontarnya sedikitpun ttg si dungu MARIJAN….PONARI….MUSDAH M(YG DG MULUTNYA SELALU MENGHINA ALLAH DAN RASULNYA),SI DUR…,DAN MUSUH MUSUH ISLAM JIL….?antum dengar komentarnya spt apa kalau mereka (salafi palsu ) itu membuat komentar thd ABB,ABDULLAH AZZAM,SYID QUTB ,USAMAH BIN LADIN…dan ulama salafi jihadi asli ?….jd mrk adlh salafi gadungan….krn membenci para mujahid…dan menjadi budak fir aun modern

  51. Abu Nabeel says:

    Assalamu`alaikum for mujahideen :

    ga` usah diladenin salafy maz`um…!

    berdebat dgn mereka pake kepalan aja…!

    MUJAHIDEEN BUKAN
    TERORIST.!!!!!!!!!!!!
    YANG MEMERANGI ISLAM
    ADALAH TERORIST.
    ISLAM YG MENGATAKAN
    …ADA ISLAM YG TERORIST
    PATUT DIPERTANYAKAN
    KEISLAMAN NYA….?
    “sesungguhnya DIEN atau
    ATURAN/UNDANG2/
    SISTEM/MILLAH yang
    diterima disisi ALLOH
    adalah ISLAM”{Qs.3:19},
    “siapa saja yang mencari
    selain DIEN atau
    ATURAN/UNDANG2/
    SISTEM ISLAM, maka ia
    tidak akan diterima
    untuk selama-lamanya,
    dan pasti akan menjadi…
    golongan rugi di akhirat
    nanti”{Qs.3:85}
    KRISTEN ADALAH
    TERORIS, karena selalu
    membantai ratusan
    bahkan ribuan umat islam
    yang tidak bersalah, baik
    itu wanita, anak-anak
    atau orang tua, seperti
    yang terjadi di ambon,
    poso, nigeria atau di
    somalia, BEGITU JUGA
    DENGAN YAHUDI,
    yang …membantai umat
    islam palestina, tapi
    kenapa orang-orang
    islam dituduh
    teroris ?, ……hanya
    karena membela
    saudara-saudaranya yang
    tertindas oleh kaum kafir
    kristen dan yahudi, dan di
    besar-besarkan lagi oleh
    media TV, yang
    sehingganya gerakan
    pembelaan terhadap
    sesama itu dianggap
    teroris
    ALLOHU
    AKBAR. Kalimat yang
    menjadi simbol
    perjuangan, kalimat yang
    menjadikan
    simbol keberanian orang-
    orang yang tertindas
    terhadap orang-orang
    yang
    dzolim. Kalimat yang
    dapat menggetarkan
    musuh-musuh Alloh.
    Untukmu
    pejuang Islam terkadang
    hak2 pribadi tak dpt kita
    penuhi, jgn b`tanya
    kmana yg lain, jgn
    b`tanya knpa qta sendiri
    jgn m`ingat apa yg akan
    qta
    dapatkan jgn m`ingat
    apa yg tlh qta korbankan
    krena sungguh Alloh tlh
    memilih diri2 qta, maka
    tetap shobar , ikhlas dan
    istiqomah itu merupakan
    …kesyukuran terbesar…
    “DAN PERANGILAH
    MERAKA, SUPAYA
    JANGAN ADA FITNAH DAN
    SUPAYA DIEN ITU
    SEMATA_MATA UNTUK
    ALLOH. JIKA MEREKA
    BERHENTI[DARI
    KEKAFIRAN}, MAKA
    SESUNGGUH NYA ALLOH
    MAHA MELIHAT APA
    YANG MEREKA KERJAKAN
    “{AL-ANFAAL, 8:39}
    “Tidak akan pernah ridho
    kaum Yahudi dan
    Nashrani terhadap kalian
    selama-lamanya sampai
    kalian mengikuti jalan
    hidup/milah mereka ”( Al-
    Baqarah:120)

  52. Abu Nabeel says:

    HAI
    ORANG2 YG BERIMAN JANGANLAH KAMU MENGAMBIL TEMAN KEPERCAYAANMU
    ORANG_ORANG DILUAR KALANGANMU(yahudi dan nahsrani {QS Al imron 118}

    Imam al-Baihaqi meriwayatkan dari Ibnu Umar RA bahwa Rosululloh SAW
    bersabda; ” siapa saja yg membantu membunuh seorang Muslim meskipun
    hanya dengan sepatah kata saja, kelak di hari kiamat di tulis di antara
    kedua matanya satu kalimat, ”Orang yang putus harapan dari mendapat rahmat Alloh”[HR.al-Baihaqi;5114]

    Mereka yg memerangi ISLAM itu KAFIR, karena telah menolak bahkan memerangi DIEN/ATURAN/SISTEM/UNDANG2 ISLAM {Qs.5:44}, maka yang harus kita lakukan adalah memeranginya, sebagaimana kata Alloh di dalam Alqur’an {Qs.9:29}

    Alloh tidak melarangmu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap mereka yang tidak memerangimu dalam urusan DIEN dan tidak pula mengusirmu dari kampung halamanmu. Bahwasanya Alloh mencintai orang-orang yang berlaku adil.

    Namun yang dilarang oleh Alloh untuk dijadikan kawan olehmu, ialah mereka yang memerangimu dalam urusan DIEN, dan mengusirmu dari kampung halamanmu, serta mereka yang terlibat membantu pengusiran terhadapmu itu. siapa saja yang menjadikan mereka menjadi kawan, itulah orang-orang yang dhzolim.

    إِنَّ اللَّهَ اشْتَرَى مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنْفُسَهُمْ
    وَأَمْوَالَهُمْ بِأَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ
    اللَّهِ فَيَقْتُلُونَ وَيُقْتَلُونَ “Sesungguhnya
    Alloh telah membeli dari orang2 mukmin diri dan harta mereka
    dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Alloh; lalu mereka membunuh atau terbunuh.” {QS. At-Taubah [9]: 111}…

    YG jadi pertanyaan ana,
    1…kenapa kalian yg katanya salafy dibiarin bebas tuk berdakwah oleh org2 kafir YAHUDI DAN NASHORO…?

    2…kenapa para mujahideen yg ingin menegakkan DIENULLOH dimusuhi oleh mereka org kafir YAHUDI dan NASHORO…?

  53. AHA says:

    kalo ulama yang telah diakui oleh dunia seperti Syaikh Albani, bin Baz, Utsaimin ente kafirkan, lalu apa ente sendiri yang jd ulama??belajar dimana manhaj seperti itu tum??nyadar dirilah sedikit, ente bisa ngaji n jd begini faidah siapa hah?? subhanalloh bener2 terjangkit virus rabies ente tum?lalu apa kita kudu benarkan sikap ente yang hobi menebar darah n maen petasan gede??bisa2 abiz nih kaum muslimin didunia tum, n cm ente sama kelompok ente aja yang nyisa, nanti ga berlaku donk hadits bahwa Alloh mengampuni sekian puluh ribu manusia pada saat tertentu, karena jumlah kelompok ente ga mencapai nishobnya, he he…jangan marah jangan marah jangan marah…ga boleh maen petasan kecil apalagi yang gede, seremmmmmmmm

  54. prima says:

    @AHA
    anda klo fitnah dipikir2 dulu

    coba datangkan bukti kalau ulama2 yg anda sebutkan telah dikafirkan

  55. Lezard Valeth says:

    AHA kau kesini untuk belajar atau menebar fitnah. Baca dulu tulisan diatas lalu dikomentari.

  56. Dedy Iskandar says:

    Sungguh disayangkan kalau salafy difitnah dikatakan sesatlah dan lain sebagainya padahal merekalah orang yang selalu mendakwahkan tauhid ustadz-ustadznya yang mengajarkan bagaimana tata cara ibadah yang benar secara detail mulai shalat, puasa, zakat, haji dan lain sebagainya serta jangan mudah mengkafirkan orang, coba cari website selain salafy yang mengajarkan tauhid dan mengajarkan fiqh dengan baik, JARANG ADA BAHKAN SANGAT SEDIKIT ! ! !

    Yang lainnya paling membahas soal pemerintah kafir,negara kafir, mencerca, membela kesesatannya, kafir…kafir dan sebagainya.

    seandainya kalau bukan dari ilmu yang diambil dari salafy, mungkin cara shalat dan puasa serta lainnya masih tidak sempurna bahkan salah.

    oleh karena itu jangan suka memvonis orang, lihat diri sendiri, apakah masalah-masalah Islam secara keseluruhan itu sudah dibahas apa belum, jangan hanya sebagiannya saja…

    jangan hanya bicara masalah negara, pemerintahan, dan vonis kafir saja.

  57. mutiarazuhud says:

    @Dedy Iskandar
    Permasalahannya adalah kerancuan tentang apa yang dimaksud dengan Salafy. Sebagian mengatakan kaum yang mengaku mengikuti pemahaman Salafush Sholeh, namun pertanyaan adalah pemahaman Salafush sholeh yang mana ? Tidak semua Salafush sholeh melakukan pemahaman/ijtihad.
    Juga tidak mungkin dikatakan mengikuti pemahaman rata-rata Salafush Sholeh.

    Sekarang kaum yang mengaku mengikuti pemahaman salafush Sholeh juga mengaku merupakan kaum Ahlussunnah wal Jama’ah

    Pertanyaannya sekarang adalah

    Siapakah yang dimaksud dengan salafy adalah ahlussunnah ?

    Apakah Salafi Wahabi atau Salafi Murjiah atau Salafi Haraki atau Salafi Albaniyun, Salafi Yamani, Salafi Turotsi, Salafi Jihadi. ?

  58. Abu Jandal says:

    Bismillah

    @ Akh Dedy Iskandar..Baarokallohu Fika

    Ana yakin anta blum baca keseluruhan artikel tsb, baca dulu insya Alloh anda akan paham..trutama tentang materi tauhid..sblumnya ikhlaskan hati anta utk mncari al haq..jgn mnutup diri dulu..

    Anta pasti tau bhwa da’wah smua rosul adalah tauhid, yaitu mengesakan Alloh Ta’ala..kufur kpd Thoghut dan beriman kpd Alloh Ta’ala..kmudian anta pasti tau apa itu Thoghut dan macam2nya serta bgmn cara mengkufurinya..Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab Rohimahulloh telah menerangkannya jika memang anta rajin baca dan ta’lim..

    Nah..disinilah perbedaan kami dg salafiy maz’um..jika kami menganggap bhw penguasa ini adalah Thoghut yg wajib kami kufuri, akan tetapi salafiy maz’um menganggapnya Ulil Amri yg harus ditaati..

    Jika kami menganggap bhw UU negeri ini dan dg falsafah 5 sila nya adalah Thoghut ( Ana yakin anta paham tntang Thoghut jenis ini ), shingga bagi kami lebih dahsyat lg kekufurunnya org2 yg membuatnya..akan tetapi salafy maz’um brpendapat bhwa itu adalah Kufrun Duna Kufrin..Pun Syaikh Muhammad Bin AbdulWahhab telah membahasnya dlm 10 Pembatal Keislaman..untuk masalah Kufrun Duna Kufrin di web ini ada artikelnya..jalan2 dulu akh..

    Jika Tauhid adalah modal diterimanya segala amalan sholat zakat puasa haji dll..bhw hak memerintah,menciptakan dan membuat hukum adalah hak Alloh Ta’ala..

    Jika org yg hanya memutuskan/merubah hukum dg selain hukum Alloh adlah Thoghut ( Lebih dahsyat lg yg membuat hukum tsb )yg wajib kami kufuri sbg rukun dr Laa Ilaaha Illalloh..

    Jika org yg baru hendak berhukum dg hukum selain Alloh saja sudah divonis oleh Alloh sbg org2 yg mengaku beriman, shg masuk dlm point pembatal keislaman..maka bgmn dg yg membuatnya..

    Maka..
    Bukankah semua perkara diatas adlah perkara tauhid? perkara yg jarang dibahas oleh salafy maz’um..

    Tanyakan pd ustadz anta apakah membuat dan menciptakan hukum adalah perkara Tauhid..tanyakan pula apa macam Thoghut, bgmn mengkufurinya, tanyakan pembatal keislaman..

    Apalah artinya jika sholat,zakat,haji,puasa seseorang nyunnah bgt tp dia tdk kufur kpd Thoghut..?

    Makanya Akh..saran ana..anta jalan2 dulu di web ini, baca seluruh artikelnya..ikhlaskan hati, lapangkanlah dada dan mohonlah kpd Alloh Ta’ala utk di beri petunjuk mana yg Haq mana yg Bathil..dan hal ini tdk melarang anta utk belajar fikih ke yg lain..

    Info : Biasanya kalangan antum tdk mau baca kcuali buku dan penerbit kalangan antum jg..so baca Buku Pembatal Keislaman Keyakinan, Ucapan Dan Perbuatan oleh Syaikh Abdul Aziz bin Muhammad Bin Abdul Lathif..Pustaka Sahifa..

  59. muslimah says:

    Assalamu’alaikum..ikut gabung..
    sepeertix orang2 yg debat..tidak membaca secara keseluruhan kajian2 dr blog ini..coba deh baca seluruhx..jngan hny sekilas2 z,,klo bisa titik n komany jg dibaca..maaf..maaf..maaf..klo bisa jngan buka yg masalah salafy z,,yg lain jg dibaca..

  60. sekarsidan says:

    @dedy iskandar, Dr Nashir bin Abdul Karim al-Aql, salah satu ulama yang diakui oleh salafi penyamun irjai, bahkan menggolongkan marhalah dakwah berdasarkan beberapa tingkatan, dan beliau menempatkan pemurnian tauhid dalam tingkat pertama, ente jangan (mohon maaf) asal nyeblak!! masalah fiqih dlsb, sudah banyak yang mendakwahkannya. Hanyasaja salafy penyamun numpang tenar atas semua itu….

  61. Abu Akhyar says:

    Assalamualaikum akhi…
    Ana pendatang baru salam kenal untuk kalian semua.Dulu ana awam sekali masalah ilmu syar’i mungkin ana dulu “NU” lalu kuliah gabung sama aliran PKS setelah kuliah diajak temen ikut “Salafy” memang diantara semuanya yg lebih baik salafy cuma sayangnya pemahaman mereka tentang JIHAD salah kaprah, temen2 ana yg orang salafy selalu bilang jika jihad harus ada ulil amri, ana tanya kpd mereka siapa ulil amri di Indonesia mereka jawab SBY, nah dari situ ana merasa pemahaman mereka salah kaprah tentang ulil amri setahu ana SBY pernah bilang negara ini bkn negara islam tapi pancasila dan SBY pernah bilang setelah indonesia amerika negara 2 yg saya cintai…weleh2 sementara Amerika membunuh saudara2 kita di IRAK,Afganistan…jadi kalau kita pake otak secara waras pun pasti kita tidak setuju SBY jadi ulil Amri..Bener2 temen Salafy…Buka pikiran kalian wahai para Salafy sementara generasi Salafus sholeh tidak begitu mereka menjadikan ulil amri harus berazazkan Alquran dan sunah dan lembut sesama muslim tapi keras terhada kafir…Insyaallah ana dukung Tauhid wal jihad.

    an-najah.net

  62. RealKhawarij says:

    Innalillahi
    Telah berpulang jiwa jihad dari kalangan salafy ke ibu pertiwi

    untuk antum yang masih tetap mengibarkan jihad Fii sabilillah, tiada pemaksaan dalam beragama, biarkanlah sudah kaum munafiq dan kaum zindiq tenggelam dalam bahtera demokrasi thagut karena merekalah ansharthagut

  63. Dedy says:

    jihad macam apa yang harus dilakukan!! mereka juga berjihad di ambon dan poso, salafy kan sudah jelas tidak meyakini bolehnya demokrasi, juga tidak mengkafirkan orang yang belum diketahui keyakinan tentang orang yang menghalalkan demokrasi, mereka juga tidak membolehkan masuk dalam parlemen dengan yang katanya untuk menegakkan syariat Islam seperti parpol lainnya yang hingga kini itu semua belum terlaksana malah jadi masalah diantara parpol tersebut dengan berbagai kasus.

    bagaimana syariat Islam bisa tegak kalau umat Islam tidak mengerti agamanya sendiri.

  64. abu alif says:

    @ dedy kalian pergi jihad ke ambon utk mencari nama bukan karena alloh banyak dari kalian datang ke ambon menjadi jasus Thoghut, kalian mengharamkan demokrasi tapi hasilnya kalian jadikan Amir kalian…. dimana dalilnya menurut al quran dan hadist ??
    bagaimana umat isalam akan paham syariat islam sedangkan kalian salafy mas’um menghalalkan hukum buatan manusia dan membabat habis hukum syar’i dgn membela thoghut yg berkuasa

  65. umarhadid says:

    Ana kutipkan pernyataan dari kitab yang dutulis ulama’ yang diakui salafy maz’um :
    Syekh Abdullah bin Abdul Hamid Al Atsari dalam bukunya “Al Wajiz Fi Aqidati as Salaf as Shalih (Ahli Sunnaah Wal Jama’ah, hal 169 ) .Buku ini direkomendasikan oleh Syaikh ibnu Jibrin, Syaikh Asy syuraim,Syaikh nashir al ‘aql, dll. Beliau berkata: “Adapun jika (para penguasa) menihilkan syariat Allah, tidak berhukum dengannya dan berhukum dengan yang lain maka mereka telah keluar dari ketaatan kaum muslim dan manusia tidak wajib mentaatinya. Karena mereka telah menyia-nyiakan tujuan imamah (kepemimpinan) yang dengan keberadaannya ia diangkat, berhak didengar, ditaati dan tidak boleh keluar darinya. Ulil Amri berhak mendapatkan itu semua dikarenakan mereka melaksanakan kepentingan (urusan) kaum muslim, menjaga dan menyebarkan agama, melaksanakan hukum-hukum, menjaga perbatasan, memerangi orang-orang yang menolak Islam setelah mendakwahinya, mencintai kaum muslimin dan memusuhi orang-orang kafir.
    Jika dia tidak menjaga agama atau tidak melaksanakan urusan kaum muslim maka telah hilang darinya hak kepemimpinan. Dan wajib bagi umat (dalam hal ini diwakili oleh Ahlul Halli Wal ‘Aqdi, karena kepada merekalah kembalinya kendali permasalahan) untuk mencopotnya dan menggantinya dengan yang lain yang punya kapabilitas untuk merealisasikan tujuan kepemimpinan.

    dengarlah itu wahai salafy maz’um….

  66. Abu Zakariyya says:

    Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Sesungguhnya dakwah salafiyah adalah dakwah yang haq, dakwah yang dibangun di atas ilmu (bashirah), yaitu dari Al Qur’an dan As sunnah dengan pemahaman para salafus shaleh pendahulunya umat ini. Dakwah Salafiyah merupakan dakwah ahlus sunnah wal jama’ah yang akan tetap ada hingga akhir zaman. Hendaknya kita mengambil ilmu agama kepada orang-orang yang selamat dirinya dari hawa nafsunya agar tidak menyesatkan umat ini. Dakwah salafiyah merupakan penisbatan kepada 3 generasi awal yang dinyatakan sebagai generasi terbaik oleh Rasulullah. Dakwah salafiyah tidak dibangun di atas pengakuan tetapi dia atas pembuktian. Silahkan merujuk ke kitab-kitab ulama yang guru-gurunya bersambung kepada Rasulullah agar agama kita sama seperti apa yang dibawa oleh Rasulullah bukan dibawa oleh ulama-ulama yang mengikuti hawa nafsunya. Semoga kita semua, umat Islam di Indonesia menjadi orang-orang yang memiliki ilmu agama yang benar seperti yang dibawa oleh Rasulullah. Amin

  67. [...] Salafy Exposed (Dakwah Salafy Dakwah Murji’ah) [...]

  68. sam says:

    saya kira permsalahan mendasar antara 2 pihak ini adalah terletak pada “KEKUASAAN”, yang satu tidak berani menyatakan kafir dan satu yang lain menyataka kafir. (dengn semua alasannya)

    Dari titk ini, silahkan saling didiskusikan, Mengapa dinyatakan kafir ?? dan mengapa tidak dinyatakan kafir ?? silahkan kemukakan alasan, tanpa membuat ungkapan2 buruk kepada yang lainnya… saling berlapng dada untuk mencari yang HAQ..

    Lebih baik klo mw diskusi 4 mata… moga tersibak subhat yang ada..

  69. Dafa Sani says:

    Artikel yg mencerahkan….

  70. abu dihya says:

    Imam Ahmad rahimahullahu berkata

    ﻭﺃﻣﺎ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻓﺈﻧﻬﻢ ﻳﺴﻤﻮﻥ ﺃﻫﻞ
    ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻭﺍﻟﺠﻤﺎﻋﺔ ﻣﺮﺟﺌﺔ ﻭﻛﺬﺑﺖ
    ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻓﻲ ﻗﻮﻟﻬﻢ ﺑﻞ ﻫﻢ
    ﺍﻟﻤﺮﺟﺌﺔ ﻳﺰﻋﻤﻮﻥ ﺃﻧﻬﻢ ﻋﻠﻰ
    ﺇﻳﻤﺎﻥ ﻭﺣﻖ ﺩﻭﻥ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻭﻣﻦ
    ﺧﺎﻟﻔﻬﻢ ﻛﺎﻓﺮ

    “Dan adapun Khawarij, sesungguhnya mereka suka menuduh Ahlus sunnah wal jama’ah sebagai Murji’ah !!, dan dusta lah Khawarij dalam ucapannya itu, bahkan sebenarnya mereka lah yang Murji’ah, mereka mengklaim sesungguhnya
    hanya mereka yang diatas keimanan dan kebenaran, sedangkan manusia yang lain tidak, dan mereka mengkafirkan siapa saja yang menyelisihi mereka”. (Thabaqat Al-Hanabilah 1/36).

    “ﺇﻥ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻫﻢ ﺍﻟﻤﺮﺟﺌﺔ”
    Sesungguhnya Khawarij mereka lah Murji’ah

  71. aboem4r says:

    @ abu dihya:

    ente beneer bangeet

    Khawarij terhadap kaum muslimin mujahidin yang ingin menegakkan hukum Allah,
    Tapi murjiah terhadap thoghut dan anshornya

  72. khilafah says:

    mujahidin yang melawan pembantaian amerika dan rusia kok oleh salafy disebut khawarij………lah mereka kerjanya ga ngapa-ngapain…cuma mulutnya nyampah saja………cari muka biar disayang yahudi dan amerika ya?

  73. FATAYAH UL-HAQ says:

    بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمـَنِ الرَّحِيمِ
    salafy dikatakan murjiah, syaikh albani juga, lihat perkataan abu dihya diatas yaitu :

    Imam Ahmad rahimahullahu berkata

    ﻭﺃﻣﺎ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻓﺈﻧﻬﻢ ﻳﺴﻤﻮﻥ ﺃﻫﻞ
    ﺍﻟﺴﻨﺔ ﻭﺍﻟﺠﻤﺎﻋﺔ ﻣﺮﺟﺌﺔ ﻭﻛﺬﺑﺖ
    ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻓﻲ ﻗﻮﻟﻬﻢ ﺑﻞ ﻫﻢ
    ﺍﻟﻤﺮﺟﺌﺔ ﻳﺰﻋﻤﻮﻥ ﺃﻧﻬﻢ ﻋﻠﻰ
    ﺇﻳﻤﺎﻥ ﻭﺣﻖ ﺩﻭﻥ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻭﻣﻦ
    ﺧﺎﻟﻔﻬﻢ ﻛﺎﻓﺮ

    “Dan adapun Khawarij, sesungguhnya mereka suka menuduh Ahlus sunnah wal jama’ah sebagai Murji’ah !!, dan dusta lah Khawarij dalam ucapannya itu, bahkan sebenarnya mereka lah yang Murji’ah, mereka mengklaim sesungguhnya
    hanya mereka yang diatas keimanan dan kebenaran, sedangkan manusia yang lain tidak, dan mereka mengkafirkan siapa saja yang menyelisihi mereka”. (Thabaqat Al-Hanabilah 1/36).

    “ﺇﻥ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻫﻢ ﺍﻟﻤﺮﺟﺌﺔ”
    Sesungguhnya Khawarij mereka lah Murji’ah

    saya katakan, yang mengatakan mereka murjiah siapa ? menurut imam Ahmad ==== khowarij, apa betul mas ??? lalu

    ====“ﺇﻥ ﺍﻟﺨﻮﺍﺭﺝ ﻫﻢ ﺍﻟﻤﺮﺟﺌﺔ”
    Sesungguhnya Khawarij mereka lah Murji’ah , apa betul mas ??????
    =====================================

    Admin:

    Ucapan Imam Ahmad Rahimahullah adalah benar, dan ini menandakan bahwa memang sejak dahulu, khawarij dan murjiah menyerang dan menuduh ahlussunnah sebagai murjiah atau khawarij. hingga saat ini mereka lakukan itu -bahkan menggunakan perkataan ulama salaf sebagai senjata untuk menuduh-. Mereka hanya menggunakan / mengutip kesimpulan ucapan ulama salaf saja tanpa mengutip penjelasan para ulama salaf tentang siapa itu khawarij & bagaimana sifat2nya dan juga siapa itu murjiah & bagaimana sifat2nya.

    Antum bisa mencari penjelasan tentang khawarij dan murjiah di blog ini atau langsung membaca kitab2 para ulama salaf.
    Adapun sebagian sifat khawarij adalah:
    1. Mengkafirkan pelaku dosa besar
    2. Memerangi khalifah -yang menegakkan syariat Islam- (yang mereka anggap telah murtad karena dosa maksiat -padahal belum tentu benar-)
    3. Membiarkan para penyembah berhala (termasuk para pembabat syariat)
    4. Dll

    Sebagian sifat Murjiah:
    1. Membela hukumah murtaddah yang telah membabat syariat Allah dan memerangi -baik dengan lisan maupun kekuatan- orang2 yang ingin menegakkan syariat Islam
    2. Sibuk mengurusi pelaku dosa -yang bukan kekafiran- (termasuk bid’ah) dan membiarkan pelaku syirik Akbar
    3. Dll

    Silahkan antum lihat kesesuaian sifat2 khawarij dan murjiah. Itulah mengapa para ulama salaf mengatakan bahwa khawarij adalah murjiah dan murjiah adalah khawarij.

    Yang penting adalah bukan sekedar pengakuan (klaim) akan tetapi hakikatlah yang menentukan.

  74. Liong says:

    إِنَّكُمْ سَتَلْقَوْنَ بَعْدِيْ أَثَرَةً فَاصْبِرُوْا حَتَّى تَلْقَوْنِيْ عَلَى الْحَوْضِ

    ===========================================

    Admin:

    Alhamdulillah, hadits di atas adalah hadits agung yang dikutip oleh imam An Nawawi rahimahullah di dalam kitab Riyadush Sholihin bab sabar hadits nomer 53, hadits tersebut mengenai penguasa muslim yang melakukan kemaksiatan, bukan penguasa murtad.

    Kemudian beliau rahimahullah menafsirkan sabar dalam hadits berikutnya nomer 54:

    فَإِذَا لقيتُمُوهُمْ فَاصْبرُوا، وَاعْلَمُوا أنّ الجَنَّةَ تَحْتَ ظِلالِ السُّيوفِ….

  75. fahri says:

    capek ngurus “salafy” terus

  76. Abu Yahya says:

    Afwan semoga Allah merahmati kita semua. Tolong apabila berdebat dengan ikhwan-ikhwan salafy hendaknya kita semua menggunakan adab-adab yang baik dan bahasa yang sopan. Karena saya juga sering bermuamalah dengan mereka dan mereka sebenarnya sebagian besar adalah orang-orang baik dan ingin mencari kebenaran akan tetapi terdapat syubhat besar di dalam diri mereka terutama dalam maslah ulil amri, takfir, dan lainnya. Hal ini juga dikarenakan karena adanya dalil yang terlihat satu sama lain saling bertentangan dan selalu didengung-dengungkan oleh ustadz2 mereka. Semoga Allah memberikan petunjuk atas mereka. Kalau bisa hindarkan cacian dan makian serta penghinaan pada ulama seperti syaikh ibn Baz, Al-Utsaimin, dan Al-Bani sehingga mereka tidak lari dari kebenaran. Barakallahufiikum

  77. Salafy menghalangi dakwah. Mengaku paling benar, padahal salah, salafy kebanyakan hanya taqlid. Diberitahu tidak terima, salafy sombong-sombong merasa sudah pinter, padahal keblinger

  78. Wahid Muslim says:

    Salafi murjiah salafi palsu. Mengatakan demokrasi kekufuran akbar. Tetapi tdk berani menfonis pemimpinnya.

    Sama saja pemujaan berhala kafir akbar tetapi pemujanya tdk boleh dikafirkan.

    Kalau memang itu kekufuran akbar, apakah anda rela pemimpin muslim menggunakan hukum kufu? Semementara anda diluar koar-koar kemana-mana, ini bid’ah, ini kawarij, ini bughot, ini kafir, dll. Tapi sama pemimpin mlempem.

    Itulah salafi palsu, Mujiah terhadap pemimpin, tetapi kawarij terhadap umat Islam.

  79. abufifah says:

    Berbantah-bantahan tentang agama seperti ini adalah ciri ciri Kaum yahudi.

    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi pernah marah kepada sahabat ketika mereka berbantah-bantahan akan agamanya, sambil melemparkan debu seraya bersabda, “Tenanglah wahai kaumku! Sesungguhnya cara seperti ini (bertengkar) telah membinasakan umat-umat sebelum kalian……..”
    (HR. Ahmad (II/286, 300, 424, 475, 503 dan 528), Abu Dawud no. 4603, dengan sanad yang hasan. Dishahihkan oleh al-Hakim (II/223) dan disetujui oleh adz-Dzahabi, dari Shahabat Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu. Lihat juga Syarhus Sunnah lil Imam al-Baghawi (I/261))

    Marilah kita lebih banyak belajar, dari pada berbantah-bantahan.

  80. abufifah says:

    Berbantah bantahan seperti ini adalah ciri kaum yahudi,
    Beberapa Shahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang duduk-duduk di dekat rumah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallm, tiba-tiba di antara mereka ada yang menyebutkan salah satu dari ayat al-Qur-an, lantas mereka bertengkar sehingga semakin keras suara mereka, lalu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam keluar dalam keadaan marah dan merah mukanya, sambil melemparkan debu seraya bersabda, “Tenanglah wahai kaumku! Sesungguhnya cara seperti ini (bertengkar) telah membinasakan umat-umat sebelum kalian, yaitu mereka menyelisihi para Nabi mereka serta mereka ber-pendapat bahwa sebagian isi kitab itu bertentangan sebagian isi kitab yang lain. Ingat! Sesungguhnya al-Qur-an tidak turun untuk mendustakan sebagian dengan sebagian yang lainnya, bahkan ayat-ayat al-Qur-an sebagian membenarkan sebagian yang lainnya. Karena itu apa yang telah kalian ketahui, maka amalkanlah dan apa yang kalian tidak ketahui serahkanlah kepada yang paling alim.” (HR. Ahmad (II/286, 300, 424, 475, 503 dan 528), Abu Dawud no. 4603, dengan sanad yang hasan. Dishahihkan oleh al-Hakim (II/223) dan disetujui oleh adz-Dzahabi, dari Shahabat Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu. Lihat juga Syarhus Sunnah lil Imam al-Baghawi (I/261))

    marilah saudaraku kita lebih banyak menuntut ilmu dari pada berbantah bantahan seperti ini….

    ——
    admin
    membantah orang yang menyebarkan paham sesat yang mengatasnamakan manhaj salaf adalah suatu keharusan agar manusia tidak tertipu olehnya.

  81. […] baik agar engkau membaca tulisan-tulisan Syaikh Abu Muhammad Al Maqdisiy dalam hal ini, seperti: Tabshirul ‘Uqala Bi Talbisat Ahlit Tajahhum wal Irja’ dan kitab Imtaa’u An Nadhri Fi Kasyfi Syubuhati Murji’atil ‘Ashri supaya engkau lebih […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Millahibrahim Islamic Calendar Widget

Infaq


Bantulah Dakwah Tauhid Dengan Infaq Anda, Karena Selain Untuk Blog Ini, Infaq Anda Untuk Kebutuhan Dakwah Tauhid.

ad

Tulisan Terakhir

Statistik Kunjungan

  • 1,325,920 kunjungan
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 362 other followers

%d bloggers like this: